Tuesday, December 31, 2013

Pesta Tahun Baru..?? Merusak Aqidah....!!!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh...
Akhir tahun... bntar lagi Tahun baru...
SMS ajakan tuk merayakan tahun baru mulai bergentayangan di Hp,, dminta ngluarin biaya ini, biaya itu...
Aaaaaaah........!!!
Ketika ajakan ditolak, bgitu banyak tudingan yg dilontarkan kpd saya, mulai dari pelit, norak, gak punya uang alias kismin, dn sejenisnya...
Heeey sobat...!!
Ini bukan soal materi,, kalian bilang saya miskin..???
saya tidak miskiin karena saya yakin Allah Swt selalu mencukupi kebutuhan saya...!!
Ini masalah Aqidah sobat...!!
saya hanya mencoba untuk faham akan Tauhid yg sesungguhnya, yg tidak bertoleransi dalam hal aqidah, dan mencoba membuka mata hati ini untuk lebih peduli kpd saudara kita sesama muslim dimana saat perayaan2 seperti itu banyak uang yg terbuang percuma, dimana disaat yg bersamaan banyak mata yg memandang dan berkata dlm hati "'coba uangnya untuk kita makan'"...
Hey Sobat, kita tau saat ini umat manusia di berbagai belahan bumi sedang disibukkan dengan berbagai persiapan pesta tahun baru. Mereka merencanakan berbagai kegiatan dan lainnya guna mendapatkan momentum 00.00, lalu pada saat itu, kembang api dinyalakan, terompet ditiup, dan berbagai pesta pora dimulai. Seakan momentum 00.00  adalah hal istimewa yang mendatangkan hal besar bagi mereka.
Sobat, menurut hemat anda, benarkah 00.00  begitu istimewa dan berharga bagi ummat manusia?
Menurut hemat anda, pernahkah momentum ini dilalui oleh Fir'aun, Abu Jahal, Karun, dan berbagai kaum yang telah Allah binasakan?
Saya yakin, anda sepakat bahwa mereka semua pernah mengalami momentum yang anda nanti nantikan ini. Walau demikian ternyata momentum ini tidak dapat menyelamatkan mereka dari murka dan siksa Allah, atau paling kurang menyelamatkan mereka dari tangan malaikat pencabut nyawa.
Bila demikian halnya, lalu apa yang anda harapkan dari menanti nantikan momentum ini? bila anda pikirkan, sejatinya tiada bedanya antara 00.00 dengan 11.11 atau  01.23 atau 12.34 atau lainnya. Semua itu hanyalah sebatas masa, sedangkan nilainya terletak pada karya atau amalan anda. Perubahan satu waktu ke waktu lainnya hanyalah bagian dari adanya perputaran Matahari semata. Allah berfirman: “Dan diantara tanda tanda kekuasaan Alah ialah pergantian malam dan siang, matahari dan rembulan. Janganlah kalian bersujud kepada matahari, tidak pula kepada rembulan. Dan sujudlah hanya kepada Allah yang telah menciptakan mereka semua, jika kalian benar-benar beribadah kepada Allah. ( Fusshilat 37)
Bila anda menantikannya karena hendak melakukan kebaikan, maka segera lakukan saat ini juga. Karena Barang kali saat ini malaikat pencabut nyawa telah hadir menantikan anda.
Sebaliknya, bila anda berencana untuk melakukan dosa atau maksiat pada waktu tersebut, maka pikirkan kembali rencana anda, karena tiada yang dapat menjamin bahwa anda masih berkesempatan hidup pada 00.01..

Yaa muqallibal qulub, tsabbit qolbi 'ala dinika Ya Allah... 

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan,,
Jika menurut Sahabat Blogger Artikel ini bermanfaat silahkan di COPAST (Copy Paste) tanpa mencantumkan sumber..
#Kalau ingin dicantumkan, Alhamdulillah.. :) ^_^

Ilmu itu milik ALLAH, Siapapun berhak mempelajarinya.. :)

Terimakasih Telah Berkunjung.. :)