Saturday, February 16, 2013

... 3 KISAH YANG MEMBUAT KITA TERSADAR DAN TERSENYUM ...


Bismillahirrahmanirrahim ... Sahabat, ini ada 3 kisah tentang orang2 yg berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan As Sunnah .. Gaya Penyampaiannya cukup unik dan membuat kita semua tersenyum ... selamat membaca ...

1. ORANG YANG HATINYA TERGANTUNG DI MESJID ...

Didepan sekolah ada preman yang ingin membeli es cendol

Preman : Pak gw pesen es nya dong serebu !
Penjual es : iya sebentar saya buatkan dulu ya mas

Lalu terdengar suara adzan berkumandang, ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR

Penjual es : Mas ini es nya. Silahkan !
Preman : Ahh..akhirnya

Penjual es : Mas saya tinggal dulu sebentar, saya mau solat
Preman : Hah ? yakin lu ? emang lu ga takut dagangan lu diambil orang ?

Penjual es : Saya lebih takut lagi kalau tidak dapat shaf pertama mas
Preman : Oohh…so swit. Paakk Gw ikut dong !

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda : “Kalau seandainya manusia mengetahui besarnya pahala yang ada pada panggilan (adzan) dan shaf pertama kemudian mereka tidak bisa mendapatkannya kecuali dengan undian maka pasti mereka akan mengundinya.

Dan kalaulah mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan karena bersegera menuju shalat maka mereka pasti akan berlomba-lomba (untuk menghadirinya).

Dan kalaulah seandainya mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan dengan mengerjakan shalat isya dan subuh, maka pasti mereka akan mendatanginya meskipun harus dengan merangkak.” (HR. Al-Bukhari no. 69 dan Muslim no. 437)

———————————————————————————————-

2. ADAB MAKAN ...

Saat liburan A diajak bosnya untuk makan di hotel mewah bersama B

A : Wahh keren banget nih hotel, gede cing !
B : Iyaaaa

A : Lu udah pernah makan di hotel belom ? Si bos mau traktir steak nih. Lu jangan ndeso ya !
B : Iyyaa mass

Setelah memesan, steak pun datang. A memegang garpu ditangan kiri dan pisau ditangan kanan sementara B sebaliknya

A : Dasar ndeso lu. Dimana-mana makan steak garpunya ditangan kiri, pisaunya dikanan

B : Enjeh saya tahu, tapi lebih baik saya ndeso dihadapan manusia daripada saya ndeso dihadapan ALLAH dan RASULULLAH

Dari Umar Bin Abu Salamah, Rasulullah saw bersabda : Hai anak muda, bacalah “bismillah”. Makanlah dengan mempergunakan tangan kanan dan ambilah dari piring yang berada dekat denganmu saja (H.R. Bukhari)

Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : Apabila kamu makan dan minum, makan dan minumlah dengan tangan kanan, karena hanya setan yang makan minum dengan tangan kiri (H.R. Muslim)

———————————————————————————————-

3. KORUPSI ....

sebentar lagi masuk kuliah, karena terburu-buru A tidak memakai helm

A : ayo cepetan, bentar lagi telat nih !
B : Lu yang lama, gw nungguin dari tadi !

Ketika di perempatan Ring Road Utara, A melihat kanan kiri. Sementara B deg-degan takut kena tilang polisi

A : Mudah-mudahan aja ga ada polisi

Tiba-tiba, PRIIITTT PRIIITT !

Polisi : Stop ! bisa lihat surat-suratnya mas ? sudah tahu kesalahannya ?

B : Iya pak maaf, tadi buru-buru sih jadi lupa

Polisi : Mas kami tilang
A : Udah damai aja damai

Polisi : Astagfirullah

Karena cuaca panas, Pak polisi mengajak mereka duduk dan minum es sebentar

Polisi : Gaji saya memang tidak terlalu besar, tapi Alhamdulillah, Allah mencukupkan kebutuhan keluarga saya. Memang ada teman yang gelap mata, mamakan uang damai, uang suap, uang keamanan. Tapi ada juga yang tegas menolak, kami sadar uang panas, ujung-ujungnya membakar. Membakar kehormatan kami, anak-anak kami dan akhirnya membakar diri kami.

Zaman rasul menggelapkan sepotong baju atau jarum saja bisa masuk neraka, apalagi uang suap berkali-kali. saya juga takut suatu ketika terbawa arus, saya ingin mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini bagian mana yang benar-benar bersih. Jadi saya bertekad untuk bertahan dan berladang kebajikan. Disini mungkin golongan seperti kami tidak terlihat masyarakat. Tapi ALLAH MAHA MELIHAT

B : Huuuaaa….Pak kami rindu sosok polisi seperti bapak. Alhamdulillah masih ada polisi baik

A : Tilang saya pak ditilang 100 pun saya ikhlas
Polisi : Loh ???

Rasulullah bersabda : Barang siapa yang kami angkat di antara kamu memangku suatu jabatan, lalu disembunyikannya terhadap kami sebuah jarum atau yang lebih kecil dari itu, maka perbuatannya itu adalah penggelapan. Dia akan datang pada hari kiamat membawa barang yang digelapkanya itu (H.R Muslim)

Wallahu’alam bishshawab, ..
Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah ....

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ...

~ o ~

Semoga bermanfaat dan Penuh Kebarokahan dari Allah ...
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini bermanfaat ....

#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#
------------------------------------------------
.... Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik ....
Salam Anak IT.. J

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan,,
Jika menurut Sahabat Blogger Artikel ini bermanfaat silahkan di COPAST (Copy Paste) tanpa mencantumkan sumber..
#Kalau ingin dicantumkan, Alhamdulillah.. :) ^_^

Ilmu itu milik ALLAH, Siapapun berhak mempelajarinya.. :)

Terimakasih Telah Berkunjung.. :)