Saturday, February 16, 2013

Tahun Ini, LJUN Jadi Satu dengan Soal

DEPOK - Selain melipatgandakan jumlah paket soal, Ujian Nasional (UN) 2013 juga menyajikan hal baru. Pada UN yang rencananya berlangsung mulai 15 April mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyatukan lembar soal dengan lembar jawaban UN (LJUN).

Hal tersebut diungkap Kabalitbang Kemendikbud Khairil Anwar selepas diskusi dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013. Khairil menyatakan, penyatuan LJUN dengan lembar soal dimaksudkan untuk meminimalisasi kebocoran soal.

"Untuk meminimalisasi kebocoran soal, berbeda dengan tahun lalu, naskah soal dan lembar jawaban menjadi satu. Selain itu, kami ingin mengantisipasi jika ada peserta ujian yang salah menulis kode soal karena di LJUN sudah ada barcode soal," kata Khairil.

Oleh karena itu, lanjut Khairil, ketika LJUN maupun naskah soal mengalami kerusakan, maka harus mengganti secara satu paket. "Kalau ada yang rusak, harus minta ganti dalam satu paket. Bukan LJUN atau naskah soal saja," imbuhnya.

UN Utama tingkat SMA dijadwalkan digelar pada 15-18 April 2013. Nantinya, nilai UN akan menjadi salah satu pertimbangan kelulusan dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.(rfa)


Source : http://kampus.okezone.com/read/2013/02/13/373/760990/tahun-ini-ljun-jadi-satu-dengan-soal

1 comment:

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan,,
Jika menurut Sahabat Blogger Artikel ini bermanfaat silahkan di COPAST (Copy Paste) tanpa mencantumkan sumber..
#Kalau ingin dicantumkan, Alhamdulillah.. :) ^_^

Ilmu itu milik ALLAH, Siapapun berhak mempelajarinya.. :)

Terimakasih Telah Berkunjung.. :)