Wednesday, February 13, 2013

7 personality based technology




Dengan adanya smartphone, tablet, dan berbagai jejaring sosial di dunia maya, kepribadian seseorang biasanya bisa dinilai dari kebiasaan mereka terhadap perubahan teknologi tersebut.
Menurut penelitian terbaru dari Broadcom Corp, setidaknya ada tujuh jenis kepribadian berdasarkan teknologi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.

Selalu on

Kelompok yang satu ini menggunakan teknologi untuk menciptakan sesuatu yang baru dan secara aktif melibatkan banyak orang. Ada sekitar delapan persen kelompok orang selalu on dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat.

Si 'kabel hidup'

Kabel identik dengan sesuatu yang terkait dengan hal yang lain. Maka dari itu, arti dari si 'kabel hidup' adalah jenis orang yang punya kepribadian memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi, terutama dengan keluarga dan teman. Jumlah kelompok si 'kabel hidup' adalah 35 persen dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat.

Sosialis

Termasuk orang dengan kepribadian yang memiliki konektivitas tinggi, ada enam persen dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat. Mereka punya akun di berbagai sosial media dan menggunakannya untuk berhubungan dengan keluarga maupun teman.

Penyebar berita

Jumlahnya sama dengan kelompok sosialis, namun kebiasaan mereka adalah mengabarkan apa yang mereka lakukan di dunia nyata dalam bentuk status di berbagai sosial media. Sayangnya terkadang berita yang mereka sebarkan sebenarnya sama sekali tidak penting.

Kurang aktif

Ada sekitar 27 persen dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat yang merupakan kelompok kurang aktif di dunia maya. Gadget hanya terbatas pada komputer atau laptop. Sementara untuk mengobrol dengan orang lain, mereka lebih memilih bertemu langsung daripada berkomunikasi lewat smartphone atau tablet.

Pengamat

Para pengamat, 15 persen dari populasi orang dewasa di Amerika Serikat, cukup aktif dalam penggunaan internet dan pemanfaatan teknologi yang maju. Namun tujuan mereka adalah mencari berita terbaru. Untuk menghubungi keluarga atau teman, kelompok pengamat memang menggunakan jejaring sosial, tetapi tidak terlalu sering.

Tidak peduli

Sama seperti namanya, kelompok orang-orang yang tidak peduli adalah mereka yang tidak menggunakan jejaring sosial atau bahkan menggunakan ponsel untuk menghubungi orang lain. Mereka takut teknologi hanya akan membuat orang-orang terisolasi. Jadi lebih baik menghubungi keluarga atau teman secara langsung jika memang benar-benar butuh melakukannya.

Itulah berbagai kepribadian berdasarkan teknologi yang sekarang semakin maju. Anda termasuk yang mana?

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan,,
Jika menurut Sahabat Blogger Artikel ini bermanfaat silahkan di COPAST (Copy Paste) tanpa mencantumkan sumber..
#Kalau ingin dicantumkan, Alhamdulillah.. :) ^_^

Ilmu itu milik ALLAH, Siapapun berhak mempelajarinya.. :)

Terimakasih Telah Berkunjung.. :)